Tentang | Percaya diri

 Blog ini mengandung banyak kata "tapi".


Gue memang selalu tidak percaya diri, menurut gue. Apa gue menyesal dengan ketidak percayaan diri gue? Engga, engga sama sekali. Gue mensyukuri apa yang ada di diri gue dan hidup gue. 


Kepercayaan diri memang harus dilatih, sejak dulu gue selalu dibuat untuk menjadi percaya diri, kayak jadi Ketua Kelas atau ketua kelompok. Tapi semenjak gue berada di depan kelas atau di depan orang banyak, gue merasa gue takut, gue merasa takut dengan kesalahan-kesalan yang mungkin terjadi dan kayaknya itu membuat gue seperti sekarang. Takut salah dan menjadi tidak percaya diri.


Gue sudah melatih percaya diri gue sejak SMA, tapi sejak SMA juga gue merasa tidak percaya diri. Gue mencoba untuk berbaur, terus ngobrol, coba untuk tampil, tapi itu kayaknya bukan gue. Waktu kuliah gue coba untuk melatih ketidak percayaan diri gue dengan ikutan jadi mentor saat Orientasi Kampus, gue bukan mahasiswa yang banyak sekali ikut organisasi, ikut banyak kegiatan kampus. kuliah aja langsung pulang, tapi kadang makan dulu sih. Bukan sharing yang gue kasih saat mentoring, yang ada gue yang belajar untuk bisa ngomong didepan orang. Dan lagi-lagi gue merasa masih tidak percaya diri.


Yang pasti gue masih tetep belajar untuk bisa percaya diri. Dimana pun. Sampe sekarang. Setelah interview intern tadi, gue akan belajar untuk percaya diri. :)


Comments

Popular posts from this blog

APA

Dan, Aku pun Pulang

Tidak Bisa Tidur